Sunday, July 15, 2018

Tips Memilih Unit Link Sesuai Dengan Rencana Keuangan


Asuransi unit tautan dikenal mempunyai dua keuntungan, bagus untuk proteksi maupun investasi. Fitur tersebut yang kemudian menjadi tenaga tarik bagi yang sedang mencari asuransi. Menariknya lagi, fitur tersebut pun tak dapat didapat dari tipe asuransi lainnya. Karena itu, beberapa perusahaan asuransi sering kali memanfaatkan kelebihan dari adanya fitur tersebut dalam menawarkan asuransi. Bagi Anda yang masih baru dalam dunia asuransi, mungkin ada pertanyaan mendasar, seperti apakah yang dimaksud dengan asuransi unit tautan? Apa bedanya dengan tipe asuransi lainnya? Uraian berikut ini akan menyampaikan penjelasannya kepada Anda.

Silakan beli polis di unit tautan kalau Anda mempunyai dana lebih dan ingin mendapatkan proteksi sekaligus dapat mengalokasikan beberapa dana tersebut untuk investasi. Anda wajib yakin dengan produk yang akan dipilih mengingat Anda tak mempunyai andil apa pun dalam memegang uang yang diinvestasikan.

Sekiranya dibandingi dengan tabungan dan deposito, unit tautan lebih menguntungkan untuk berinvestasi. Dan kalau dibandingi dengan investasi murni, unit tautan sungguh-sungguh tak dianjurkan sebagai produk investasi opsi. Melainkan, nasabah dapat mendapatkan keuntungan di mana premi asuransi tak dapat hangus sehingga dapat menarik uang tersebut untuk kebutuhan lain yang sifatnya sungguh-sungguh mendesak.

Amati juga besarnya premi yang dibayarkan mengingat premi asuransi unit tautan lebih mahal dibandingi dengan premi asuransi murni. Anda juga dapat memakai premi asuransi sebagai tabungan bentang panjang. Sebagian hal lain yang perlu dipertimbangkan, di antaranya:

1.       Proteksi di unit tautan sungguh-sungguh komplit.
2.       Skor investasi ditentukan fluktuasi pasar modal.
3.       Adanya fleksibilitas untuk menarik, mengalihkan, atau menambah dana investasi di unit tautan.
4.       Unit tautan sungguh-sungguh pantas bagi orang yang tak mempunyai keahlian berinvestasi.

Uraian keuntungan dan kerugian membeli polis asuransi unit tautan di atas dapat menjadi ilustrasi sebelum mempertimbangkan untuk membeli produk ini. Terlepas dari itu, segala keputusan berada di tangan Anda. Pastikan sebelum meniru asuransi unit tautan, Anda sudah tahu betul perihal kebutuhan dan kemampuan keuangan serta prioritas yang akan dicapai.  pasti dengan proteksi asuransi, hidup Anda dapat lebih tenang.

No comments:

Post a Comment

Hal Sepele ini Bisa Membuat Rumah Tangga ‘Ambruk’

Dalam rumah tangga, menyatukan dua kepala yang mempunyai pemikiran masing-masing tidaklah gampang. Sehingga adakalanya hal yang sifatnya...